Minggu-Ragu


Sinar matahari yang menerobos dari kaca jendela, aroma teh hangat, dan suasana halaman samping rumah yang sejuk. Sungguh merupakan kombinasi asik pada hari Minggu. Bukan. Ini bukan kombinasi hari Minggu saya. Yang terjadi ialah kombinasi antara bangun siang, teh kemasan yang dingin, dan pikiran yang semrawut. Jangan menebak ini semrawut karena kepikiran kisah cinta. Jangan. Karena pasti salah. Hahaha.

Beberapa hari belakangan saya sudah merancang untuk melakukan plesiran lagi. Satu tempat bersuasana tenang dan cukup terpencil sudah saya pilih sebagai destinasi berikutnya. Akses untuk menuju ke tempat itu pun sudah saya dapatkan infonya dari beberapa teman. Tanggal berangkat saya tentukan. Hanya tinggal memesan tiket pergi pulang dan menunggu hari H saja.

Hingga…

Kemarin seorang teman menanyakan lagi niat saya pergi ke tempat itu. Memastikam dengan siapa saya akan ke sana. Lalu responnya cukup membuat saya ragu sampai sekarang begitu saya memberitahukan bahwa saya akan ke tempat itu sendirian. Iya, sendirian. Dia kemudian memberikan serentetan penjelasan resiko jika bepergian ke sana sendirian. Mulai dari yang awalnya membuat saya merasa masih mampu sampai pada akhirnya membuat saya berpikir ulang untuk ke lokasi tersebut.

Lalu..

Pagi tadi seorang teman yang lain pun memberitahukan keadaan di sana-yang membuat saya makin ragu-seperti apa.

Yang mereka hawatirkan adalah saya yang perempuan dan pergi sendirian. Mulanya saya pikir tak akan jadi masalah. Tetapi, saya kemudian berpikir untuk mencari tempat yang sedikit bersahabat. Saya takut jika nanti malah diculik dan dipaksa kembali ke masa lalu. Saya tidak siap. Haha. Atau saya sebaiknya mencari teman seperjalanan saja, agar perjalan tetap terlaksana, dan sedikit aman. Tapi siapa? Persoalan baru lagi kalau begini.

Jadi, di mana tempat yang tak terlalu beresiko bagi orang yang ingin melakukan perjalan sendiri?

Posted from WordPress for Android

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s