Hari Kesekian Bulan Oktober


Senin pagi. Terbangun dan pandangan langsung saya arahkan ke jam dinding. Pukul 05.45. Menyadari bahwa untuk ukuran Senin, saya sudah kesiangan. Menyadari masih pusing dan tak enak badan. Demam dari semalam belum juga hilang. Bimbang apakah saya harus segera beranjak dari tempat tidur atau justru kembali berselimut tanpa tahu kapan harus bangun. Kemudian saya meraih ponsel dan mengetik beberapa kalimat izin tidak masuk kerja pada atasan. Beberapa menit kemudian kalimat “semoga cepat sembuh” dari beliau saya terima.

Hari kesekian bulan Oktober. Sama dengan hari-hari sebelumnya. Malah saya kategorikan termasuk minggu tenang. Tak ada daftar libur luar kota, hanya di rumah dan menikmati minggu dengan istirahat. Hingga demam mampir.

Mungkin ini bentuk protes tubuh saya yang selama ini dipaksa untuk berlelah-lelah. Kerja 6 hari, akhir pekan saya buat pergi ke luar kota. 3 minggu berturut-turut seperti itu. Bahkan minggu lalu sempat kehujanan dan pulang malam dari kota sebelah. Dan semua itu terakumulasi sekarang. Baru dirasakan sakitnya. Padahal saya sudah berencana untuk ke Jogja akhir pekan ini. Haha.

Sepertinya saya harus mulai menyusun skala prioritas. Berusaha untuk disiplin dan tegas pada diri sendiri. Tujuannya tak lain agar tidak pontang panting dan hidup lebih teratur. Hey itu sudah saya rencanakan sejak awal tahun. Namun praktiknya tetap saja keluar dari tujuan awal. Tapi tidak ada salahnya untuk dicoba lagi, dengan niat yang lebih keras dari sebelumnya. Bukankah ini juga untuk diri saya sendiri? Kalau sudah sakit begini lantaran ketidak teraturan yang saya buat, saya juga yang merasa kebingungan.

Sudahlah, mari lanjutkan istirahat saja.

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

